PERPANJANG SUKET, KINI CUKUP NGURUS DI KANTOR DESA

  27 September 2017  |  DESA MARGOMULYO

Margomulyo – Perpanjangan Surat Pengganti E-KTP atau yang lebih dikenal dengan sebutan  Suket, mulai sekarang sudah bisa di urus  di kantor Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore sehingga   masyarakat yang membutuhkan tidak perlu lagi bersusah payah mengurus Perpanjangan Suket ke Kantor Dispendukcapil yang ada di Pusat Kota Banyuwangi.

Hal ini bisa di pastikan setelah Pemerintah desa melalui operatornya sudah mendapat Hak Akses Dari Dispendukcapil dalam pengurusan Suket melalui  Online.

“Kini masyarakat tidak perlu bingung untuk memperpanjang suket yang telah habis masa waktunya, karena Kantor Desa Margomulyo sudah bisa mengurusnya” Ujar Operator Desa yang tidak ingin disebutkan namanya kepada margomulyo.desa.id.

Ia mengatakan, untuk memperpanjang suket yang sudah habis masa waktunya, masyarakat cukup datang ke Kantor desa dengan membawa Suket Lama dan  Fotocopy KK. 

“Nanti langsung saya proses melalui Online, Kalo tidak ada kendala 2-3 Hari insyaallah sudah selesai ” tambahnya.

Bahkan menurutnya, tidak hanya suket saja yang bisa diurus . Bagi masyarakat yang masih ktpx lama (laminating) juga bisa mengurus di Kantor desa. Asalkan sudah perekaman E-KTP atau pernah punya E-KTP tapi hilang atau rusak.

“jika belum pernah perekaman, ya tidak bisa. Karena harus melakukan perekaman terlebih dahulu ke  Kantor Kecamatan ” Tutupnya.

Sekedar diketahui, Dengan Hadirnya Program Smartkampung yang di Cetuskan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan didukung dengan adanya tekhnologi yang memadai, Pelayanan Publik  di Kantor Desa akhir akhir ini sudah bisa dilakukan melalui online. Jadi yang biasanya harus ke banyuwangi sendiri, kini sudah tidak perlu lagi karena bisa dillakukan di kantor desa masing masing. (lla/reddm)

Contact Details

  Alamat :   Jl Flamboyan No 25 PO.BOX 220 Margomulyo Glenmore Banyuwangi
  Email : Desamargomulyo2002@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : @desamargomulyo
  Facebook : https://www.facebook.com/margomulyo.view
  Twitter : @desa_margomulyo


© 2017,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi