PEMDES MARGOMULYO ADAKAN PELATIHAN KERAJINAN ANYAMAN BAMBU

  22 September 2017  |  DESA MARGOMULYO

Margomulyo – untuk menggali potensi para pemuda di bidang kewirausahaan serta  meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, Pemerintah Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore menggelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu  selama tiga hari dimulai pada tanggal 18 sampai 20 September 2017 di Balai Desa Setempat.

Sejumlah 20 orang Hadir dalam kegiatan pemberdayaan tersebut guna mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan  serta wawasan dari 2 Tutor ternama  Kerajinan Bambu asal Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari yang sudah di datangkan oleh panitia penyelenggara. 

Bpk Moh. Sobri MS.SP selaku Pj Kepala Desa Margomulyo mengatakan, di gelarnya Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi kelompok masyarakat setempat. 

“ Pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan SDM pemudanya, terutama di bidang kerajinan anyaman bambu” ujar Bpk Sobri saat di temui Margomulyo.desa.id di sela sela pembukaan pelatihan senin 18/09/2017.
  
Sementara itu, Buang Wariyono Tutor Kerajinan Anyaman Bambu  mengaku sangat senang karena peserta yang ikut pelatihan di dominasi oleh pemuda - pemudi desa. tanpa bermaksud membandingkan ia mengatakan bahwa kelompok pemuda biasanya lebih semangat dan antusias daripada peserta yang terdiri dari orang dewasa. 

“Baru kali ini  saya bertemu peserta pelatihan yang di dominasi oleh pemuda , biasa nya terdiri dari kaum ibu ibu” Ungkapnya.

Masih kata buang,  menganyam bambu itu sebetulnya mudah, yang penting punya niat dan kesungguhan Insyaallah semua peserta bisa dengan sendirinya. 

“Asalkan punya kemauan dan niat yang sungguh sungguh, mereka semua pasti bisa ” tambahnya.

Dan ia berharap setelah pelatihan ini selesai. peserta mampu mengaplikasikan di rumah dan mengajarkan kepada orang lain serta mampu menghasilkan karya  bersama sama untuk membantu meningkatkan perokonomian masyarakat desa margomulyo. (lla/reddm)

Contact Details

  Alamat :   Jl Flamboyan No 25 PO.BOX 220 Margomulyo Glenmore Banyuwangi
  Email : Desamargomulyo2002@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : @desamargomulyo
  Facebook : https://www.facebook.com/margomulyo.view
  Twitter : @desa_margomulyo


© 2017,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi