GELAR KELAS RELAWAN, TB CERIA MARGOMULYO MENGANGKAT TEMA “ MEMBANGUN DESA MELALUI RUMAH BACA”

  26 Februari 2018  |  DESA MARGOMULYO


Margomulyo – Demi meningkatkan minat baca masyarakat Desa Margomulyo serta menumbuhkan kebiasan membaca   terutama bagi anak anak muda yang status nya masih sekolah. Komunitas Teras Baca Ceria Margomulyo  Menggelar Kelas Relawan  denga tema “Membangun Desa Melalui Rumah Baca”. Kegiatan Kerelawanan ini di laksanakan selama dua hari yakni tanggal 24 -25 Februari 2018.  ada dua tempat yang dijadikan lokasi oleh panitia pelaksana. Pertama, di Balai Desa Margomulyo dan kedua di  Wana Wisata Air Terjun Kembar Legomoro. 

“ Pengambilan dua tempat itu dilakukan karena ada dua macam jenis kegiatan, yang pertama dalam ruangan  (In Door) dan yang kedua di luar ruangan (Out Door)” Ujar  Eryka sesaat setelah closing acara di Wana Wisata Air Terjun Legomoro (25/02/2018). 

“ Hari Pertama di balai desa margomulyo kita adakan Seremonial Pembukaan Acara Kelas Relawan sekitar jam 14.00 WIB . Dalam hal ini Bapak Aji (Kades Margomulyo) yang membuka acara. Dilanjutkan dengan Materi Pertama yakni “Kerelawanan” yang di isi oleh Founder Rumah Literasi Indonesia (RLI), Tunggul Harwanto, M.Kes. Kemudian  malamnya  di isi materi tentang “Pendidikan Karakter melalui Seni dan Budaya” oleh Kak Faizal Riza dari Negeri Dongeng Performance Institute dan di akhir acara dilaksanakan Panggung Literasi yang di isi oleh  Anak anak Teras Baca Ceria dan semua peserta yang hadir  dalam kegiatan tersebut” Tutur nya.

Eryka menambahkan di Hari Kedua kegiatan ini kita pindah di Wana Wisata Air Terjun Kembar Legomoro. 

“Di mulai dengan materi pertama yang diberikan oleh Kak Roby Kurniawan, Amd.Kom dengan Tema “Menghargai Hal Kecil” dan selanjutnya materi out bond yang di kemas dengan Fun Games yang di pandu oleh Kak Sofyan (Pemandu Ountbond) dan di akhir acara diadakan Pemberian Sertifikat Kegiatan kepada seluruh peserta yang hadir” jelas nya. 

Sementara itu, Lina Riski Wakil Ketua Panitia mengaku  peserta yang ikut dalam kegiatan kelas relawan ini,  sejumlah 32 orang dari berbagai desa dan  beberapa instansi sekolah  yang berada di Kecamatan Glenmore.

“ Alhamdulillah, semua peserta yang hadir sangat antusias dan mengikuti seluruh kegiatan yang sudah di jadwalkan oleh panitia.” Ungkap Risqi Panggilan akrab nya   

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat terutama peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

“ Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat terutama bagi anak anak yang hadir serta nantinya bisa di tularkan kepada anak anak lain nya” tutup nya. (lla/reddm)

Contact Details

  Alamat :   Jl Flamboyan No 25 PO.BOX 220 Margomulyo Glenmore Banyuwangi
  Email : Desamargomulyo2002@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : @desamargomulyo
  Facebook : https://www.facebook.com/margomulyo.view
  Twitter : @desa_margomulyo


© 2018,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi