DAPAT KUCURAN DANA 100 JUTA, BUMDES JOYO MULYO BUKA USAHA POM MINI, SIMPAN PINJAM DAN JASA KEUANGAN.

  23 Desember 2017  |  DESA MARGOMULYO

Margomulyo.desa.id – Setelah Mendapat Kucuran  Dana Desa Tahun 2017  sebesar 100 Juta rupiah  dari Pemerintah Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore. Pengurus BUMDES JOYO MULYO desa setempat mulai merencanakan Beberapa Unit Usaha  yang akan di laksanakan untuk tiga tahun kedepannya.

Hal ini disampaikan Sdri Terintya Hendrid (Dirut BUMDES) Kepada media ini saat di temui di Kantor nya Jum’at, 22 Desember 2017, ia mengatakan setelah dirinya mendapat kucuran dana  tersebut ia Bersama pengurus lainnya akan mengadakan beberapa unit usaha  untuk mengembangkan modal tersebut.

“ Untuk memulainya kami  akan gunakan uang tersebut  untuk beberapa usaha meliputi  simpan pinjam bagi usaha pedagang kecil,  Pengadaan POM Bensin mini dan Pelayanan atau Jasa Keuangan” papar nya.

Terkait beberapa Unit Usaha diatas, ia  sudah melakukan Koordinasi dengan   Kepala Desa Margomulyo (Bpk Aji) beberapa hari yang lalu.

“Untuk Unit Usaha Simpan Pinjam Alhamdulillah sudah di acc oleh Pak Kades, Menurut nya usaha ini yang akan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat desa terutama bagi mereka yang mempunyai usaha kecil menengah  ”  jelasnya.

Untuk Pengadaan POM Bensin mini, kita sudah menyiapkan tempat yang strategis dan sudah  melakukan koordinasi dengan beberapa Toko setempat agar nantinya tidak ada Mis dikemudian hari.

“  Terkait Pom Bensin mini, kita sudah berkunjung kepada pemilik toko yang ada sekitar lokasi, dan ternyata mereka menyambut baik niat kita, bahkan ada salah satu pemilik toko yang memang sudah lama tidak berjualan Bensin Eceran” Tambah nya. 

Sedangkan untuk unit Usaha Jasa keuangan, Perempuan yang biasa di panggil Erin ini sudah melakukan sinergitas dengan Bank BRI untuk Pengadan BRI Link Untuk BUMDES JOYO MULYO.

“ Untuk memudah kan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan, kami sudah melakukan kerjasama dengan pihak BRI, untuk pengadaan BRI Link” Tutur nya.

Sehingga nanti nya masyarakat tidak perlu jauh jauh ke Pasar Glenmore untuk melakukan Transfer Keuangan atau pun segala bentuk pembayaran kredit.

“Saat ini masih dalam proses registrasi, Insyaallah Jika tidak ada kendala minggu depan sudah bisa di selenggarakan di Kantor BUMDES” Tutup nya. (IIa/reddm)

Contact Details

  Alamat :   Jl Flamboyan No 25 PO.BOX 220 Margomulyo Glenmore Banyuwangi
  Email : Desamargomulyo2002@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : @desamargomulyo
  Facebook : https://www.facebook.com/margomulyo.view
  Twitter : @desa_margomulyo


© 2018,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi

0